ZTE Mozilla Mungkin akan Menjadi Handphone Firefox OS Pertama di Dunia

Satu pemain baru di kancah smartphone diperkirakan akan datang tak lama lagi. Pemain baru tersebut adalah handphone pintar yang menggunakan sistem operasi Firefox. Dan, menurut rumor terbaru, handphone ini siap diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2013 yang berlangsung di Barcelona.

Lalu, siapa yang akan meluncurkan handphone pintar tersebut? ZTE kemungkinan besar adalah pihak pertama yang meluncurkan handphone berbasis Firefox OS. Terlebih sebelumnya, perusahaan yang berasal dari Cina ini pun mengatakan ingin mengeluarkan handphone Firefox.
Namun, jangan terlalu bernafsu untuk menginginkan handphone tersebut. Karena handphone yang bakal diluncurkan itu kemungkinan besar adalah handphone untuk kalangan low end. Selain itu, Mozilla sendiri baru saja memberikan dua handphone Firefox OS untuk para developer yang menawarkan spesifikasi sedernaha, jika dibandingkan dengan handphone high end dari Android.
Selain itu, Firefox OS juga merupakan sistem operasi yang berbasis web. Dengan teknologi tersebut, sistem operasi ini tak membutuhkan spesifikasi yang canggih untuk bekerja dengan baik.
(Via Phonearena)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment